Tuesday 22 May 2012

Burn di Ubuntu 11.10 dengan menggunakan Brasero

Asskum....

Selamat pagi, siang, sore dan malam.....
pada shared kali ini saya akan berbagi tentang cara burn atau copy CD/DVD di linux ubuntu 11.10 dengan menggunakan Brasero.

Cerita awalnya begini, suatu ketika ada temen kantor saya yang minta tolong ke saya untuk meng-copy-kan file .mp3 ke CD-R, dan pada saat itu juga saya agak kelabakan untuk memenuhi permintaan beliau tersebut. di karenakan pada saat itu saya sedang sibuk membaca tutorial server di linux dan kebetulan juga pada saat itu saya sedang menggunakan linux.



oke langsung aja ya shared yang mungkin sebagian orang tidak bermanfaat dan bagi saya ini adalah salah satu dokumen untuk mengingatkan saya untuk kegiatan burn atau copy CD/DVD di linux.

langsung ke pokok permasalahan, pastikan dahulu Brasero Burn telah terinstall di OS linux ubuntu 11.10, apa bila belum terinstall silahkan install dengan perintah sebagai berikut :

$sudo apt-get update


$sudo apt-get install brasero-burn

nah setelah install selesai saatnya nge-Burn riaaaaaa, terlihat pada gambar :

 Gambar Brasero Burn

gambar di atas adalah dimana tempat lokasi berada brasero-brun tersebut.
dan tampilan brasero burn seperti pada gambar berikut:

 Gambar Tampilan Brasero-Burn

dapat di lihat tampilan brasero brun yang sangat simpel sekali di bandingkan kompetitornya yang ada di OS Windows.

proses burn-brasero yang sedang berjalan, terlihat pada gambar berikut:

 Gambar Proses Burn

dan terlihat pada gambar tersebut simpel sekali tampilan burn brasero.....

demikian shared tentang brasero-burn yang bisa saya shared kali ini, semoga bermanfaat.

wassalam ^_^
 
 

No comments:

Post a Comment